5 Bangunan Terunik di Dunia

1. Quadracci Pavilion

Adalah sebuah musium untuk Seni Modern yang terletak di Milwaukee, Wisconsin, Amerika serikat. Bentuknya sangat unik, seperti sebuah kapal pesiar yang eksotis dengan dua sayap merpati putih seolah-seolah mengajak gedung ini untuk terbang. Uniknya, sayap-sayap tersebut terbuka saat pagi hari, dan menutup pada sore harinya.


2. Absolute World Towers

Terletak di Mississauga, Kanada, gedung kembar Kanada ini memiliki arsitektur moder yang super unik. Berbentuk memelintir seperti lilitan. Dipakai sebagai kondominium atau kompleks perumahan. Absolute World Towers ini di bangun oleh Developer Fernbrook dan Kelompok Cityzen.

3. Walt Disney Concert Hall


Gedung yang sempat menjadi kontroversi ini, kemudian malah menjadi salah satu kebanggaan bagi kota Los Angeles, California. Memiliki 2.265 tempat duduk, dan merupakan markas bagi Los Angeles Philharmonic orchestra dan the Los Angeles Master Chorale. Bangunan ini resmi di buka pada 24 October 2003.

4. Casa Batllo

Arsitektur karya Antoni Gaudí dan Josep Maria Jujol yang sangat menakjubkan bangunan yang sangat unik ini dibangun 100 selesai di bangun sekitar 100 tahun yang lalu. Nama Spanyol untuk bangunan ini adalah Casa dels ossos atau berarti rumah tulang. Gedung ini awalnya dibangun sebagai kondominium bagi kalangan menengah ke atas, dan terletak di wilayah elite di Barcelona.

5. Zwinger

Awalnya bangunan ini adalah sebuah benteng di Dresden, Jerman. Nama Zwinger diambil dari meriam yang ditempatkan di antara dinding luar dan dinding utama benteng yang hancur pada perang dunia ke 2. Aristekur yang sangat unik, benteng yang memiliki keindahan sebuah istana.

Dari berbagai sumber

7 thoughts on “5 Bangunan Terunik di Dunia

  1. Kunjungan rutin ke blog ini… hehehe🙂
    Saya Abed Saragih mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha

    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya🙂
    salam persahabatan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s