10 Tempat yang Diyakini Paling Berhantu di Inggris

Didunia ini tentunya ada mahluk ghaib yang berkeliaran bisa saja makhluk tersebut berada di sekeliling kita, nah tercatat 9 tempat di negara Inggris yang paling banyak hantunya. Dari banyak tempat di dunia, Inggris merupakan salah satu negara yang dinyatakan paling banyak mencatat fenomena alam ghaib yang menakutkan. Negeri ratu victoria ini juga punya segudang tempat yang bisa dikunjungi untuk menguji nyali dengan bertemu hantu. Berikut ini adalah 9 tempat paling berhantu yang ada di Inggris:

1. Highgate Cemetery London

Tempat yang satu ini memang dikatakan sebagai tempat berhantu yang sama seperti yang digmbarkan di film-film horor. Batu nisan yang terlihat mengerikan dimalam hari. PAtung-patung malaikat yang sudah copot kepalanya, dimana badannya pun dirambati oleh tanaman liar. Belum lagi jalan setapak yang ada didalamanya semakin menambah kesan angker dari kompleks pekuburan ini. Tidak mengherankan kalau tempat yang satu ini menjadi tempat palingberhantu nomer 1 di Inggris. Di pemakaman ini jugalah jenasah Karl Marx dimakamkan. Untuk yang tertarik silahkan kunjungi www.highgatecemetery.org.uk.

2. Borley Rectory, Essex

Cerita tentang Borley Rectory terkenal sejak kisah si pemburu hantu pada abad ke 18 yang bernama Henry Price. Price terlibat dalam pemburuan hantu seorang biarawati yang meresahkan pada sekitar tahun 1929. Perburuan Henry Price membawa tempat ini menjadi rumah paling behantu di Inggris. Sudah hancur karena kebakaran tahun 1939, tapi tidak menghalangi orang-orang untuk datang berkunjung ke reruntuhannya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke en.wikipedia.org/wiki/Borley_Rectory.

3. Pendle Hill, Lancashire

Area ini dikenal sebagai Pendle Witch Country di Lancashire Pennines dan didominasi oleh gedung tua yang besar. Disana terdapat sebuah situs yang terkenal paling berhantu di Inggris yang menjadi saksi dari sejarah Pengadilan Penyihir yang dikenal dengan nama “penyihir dari Pendle”. Pada tahun 1612, 10 orang yang diduga sebagai penyihir digantung di Lancaster Castle dan dikatakan bahwa arwahnya sering menghantui daerah sekitarnya. Bukit disekitar sana pun sering kali masuk acara TV sebagai salah satu objek dari tempat paling berhantu sedunia. untuk informasi lebih lengkap tentang situs berhantu ini silakan kunjungi en.wikipedia.org/wiki/Pendel_Hill.

4. Red Lion, Avebury, Wiltshire

Pubs di Inggris seringkali menjadi objek berhantu dikarenakan biasanya mereka menempati bangunan-bangunan kuno bersejarah. red Lion Pubs yang sudah berusia 400 tahun juga dikabarkan sebagai pub paling berhantu di Inggris. Mungkin dikarenakan letaknya yang ada di area Avebury Stone Circle – lingkaran batu terbesar di eropa dan masuk sebagai warisan cagar budaya dunia. Konon kabarnya di di tempat ini sering terlihat hantu yang berkeliling, cahaya-cahaya aneh dan keributan yang tak terjelaskan penyebabnya dimalam hari. Dan jika anda tertantang, silakan menginap disana dan temukan informasi lebih lanjutnya di www.pub-explorer.com/wiltshire/pub/redlionavebury.htm.

5. Ancient Ram Inn, Wotten Under Edge, Gloucestershire

Apakah anda percaya pada hantu atau tidak, kunjungan ke tempat yang satu ini menjadi pengalaman tersendiri dalam hidup anda. Karena semua ciri-ciri tempat yang berhantu ada disini. Lantai kayu yang pecah-pecah, dinding kayu yang dingin, tampilan yang suram dan keadaan sekitar yang sunyi, ada ditempat ini. DAn semua cerita yang berhubungan dengan tempat ini sepertinya akan membuat anda bergidik. Pembunuhan. Persekutuan dengan Setan dan pengorbanan anak kecil adalah sejarah yang berhubungan dengan Ancient Ramm Inn. Dan yang lebih mengerikan lagi bangunan ini didirikan diatas tanah bekas kuburan. tertarik? Silahkan kunjungi dulu situs berikut: www.theancientraminn.com/investigations.html.

6. Glamis castle, Angus, Scotland

Semua yang ada ditempat ini akan segera menarik perhatian anda ketika mengunjungi tempat ini. Glamis Castle adalah salah satu istana Skotlandia yang paling mengesankan, karena tidak hanya sejarah 600 tahunnya dan semua desain interior dan arsitekturnya yang menawan. Tapi lebih dari itu kastil ini terkenal sebagai salah satu kastil paling berhantu di Skotlandia. Terkenal dengan cerita tentang Monster Of Glamis, dimana seorang anak cacat yang dikurung disalah satu ruangan seumur hidupnya. Dan konon hantunya masih berkeliaran. untuk informasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi situs berikut ini: www.glamis-castle.co.uk.

7. Tower Of London, London

Tidak hanya terkenal sebagai menara yang masuk ke dalam salah satu situs bersejara dunia, tapi Tower Of London juga terkenal dengan cerita tentang hantu-hantu yang berkeliaran dari berbagai sebab kematian. Jangan heran jika bertemu dengan hantu tanpa kepala, atau objek-objek melayang lainnya. cerita hantu yang paling terkenal adalah Princes In The Tower. Dimana dia dibunuh oleh pamannya sendiri, Richard III, dan 2 orang lainnya, Anne Boleyn, dan The White Lady, yang menebarkan aroma parfum semerbak ketika dia menghantui situs Tower Of London. Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi situs berikut ini: www.hrp.org.uk/TowerOfLondon.

8. Culloden moor, dekat Inverness

Pada 16 April 1746, pertempuran terjadi ditempat ini. Pemberontak jacobite dibantai ditempat ini. Dan sisa cerita bersejarah itu meninggalkan jejak berupa kejadian-kejadian yang berhubungan dengan alam gaib. Setiap perayaan perang, sering terdengar tangisan orang-orang yang terlibat dalam pertempuran itu. konon kabarnya, mereka bertempur di alam ghaib. Penasaran dengan ceritanya, silakan kunjungi situs berikut: en.wikipedia.org/wiki/Battle_of_Culloden.

9. Lancaiach Fawr Manor, dekat Caerphilly

Keadaan tenang yang ada dirumah ini tidak menggambarkan situasi yang dulu pernah terjadi didaerah sekitarnya. Perang sipil terjadi disini. Dan sisa perang meninggalkan jejak berhantu. Di rumah ini sering terjadi penampakan-penampakan sosok aneh, di koridor, dan bahkan bau-bauan aneh, mulai dari wangi bunga-bunga tertentu bahkan sampai bau…sapi panggang! memang ada-ada saja, tapi tak ada salahnya berkunjung ke situ berikut ini: en.wikipedia.org/wiki/Llancaiach_Fawr_Manor.

10. Berry Pomeroy Castle , dekat Totness, devon

Kastil yang dibangun pada abad 14 ini punya 2 jenis hantu wanita yang paling terkenal yaitu The White Lady dan The Blue Lady. Menurut cerita, the white lady adalah hantu dari seorang bangsawan wanita bernama Margareth Pomeroy yang dibiarkan kelaparan saat dipenjara di ruang bawah tanah oleh saudara perempuannya yang iri padanya. Seringnya dia muncul dari ruang bawah tanah gelap hingga ke St. Margareth Tower sampai ke dinding-dinding istana. Kalau blue lady, tidak teridentifikasi siapa orangnya, tapi kesukaannya adalah menggoda pengunjung untuk menyusuri tempat-tempat yang pada akhirnya akan membingungkan orang tersebut. Saran yang bisa diberikan adalah tidak mengikutinya! Untuk informasi, silakan klik situs berikut ini: en.wikipedia.org/wiki/Berry_Pomeroy_Castle.

Sumber: kutak-ketik.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s