Google, Siapakah Dia dan Mengapa

Google, sebuah perusahaan yang di tujukan untuk pencarian di Internet sekaligus untuk iklan online. Google didirikan di Menlo Park, California, Amerika Serikat, pada sekitar tanggal 7 September 1998. Google Inc. (NASDAQ: GOOG dan LSE: GGEA), seperti yang di ungkap oleh wikipedia.

Karyawan memang tidak pernah luput dari sebuah perusahaan, Google sendiri mempunyai karyawan yang berjumlah kurang lebih 19.604 orang pada tanggal 30 Juni 2008. Filosofi Google tersendiri adalah, Don’t Be Evil dan “Kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan”, menggambarkan budaya perusahaan yang santai.

Penawaran umum pada awalnya, di mulai pada tanggal 19 Agustus 2004 dan mengumpulan dana sebesar $1,67 Milyar dan menjadikannya senilai $23 Milyar. Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.

Tokoh-tokoh penting yang berperan di dalam Google, adalah:

1. Eric E. Schmidt (CEO & Direktur).

2. Sergey M. Brin (Pendiri, Presiden Teknologi).

3. Lawrence E. Page (Pendiri, Presiden Produk).

Google dikenal dengan kerjanya yang santai, yang mengingatkan kepada musim Dot-com (.com). Bulan Januari 2007, budaya Google tersebut dipelajari oleh Fortune Magazine dan menempati urutan #1 (dari 100) perusahaan terbaik untuk bekerja.

Dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s