Hewan Raksasa yang Cantik Tapi Menyeramkan

Photographer Ilmiah Steve Gschmeissner, 61, dari Bedford, Inggris menggunakan sebuah Miskroskop Pemindai Elektron atau “Scanning Electron Microscope” (SEM) untuk memperbesar spesimen favoritnya jutaan kali ukuran serangga sebenarnya. Hasilnya memperlihatkan detail gambar yang sedikit menyeramkan dalam bentuk 3D. Mikroskop Pemindai Elektron ini jauh lebih kuta dibandingkan mikroskop konvensional yang hanya bisa memperbesar obyek hanya hingga 1000 kali. Gambar yang dihasilkan sangat ekstrim asalkan obyek yang mau dilihat bisa masuk kedalam sebuah alat dengan tinggi sekitar 4 kaki yang kemudian dibombardir dengan elektron. Elektron akan mengirim balik pesan berupa gambar yang super akurat yang memperlihatkan tubuh serangga hingga ke helai rambutnya. SEM (Miskroskop Pemindai Elektron) merupakan “mainan” yang mahal, berharga antara £150,000 hingga £500,000 (2-7 Milyar rupiah).

Jumping Spider

Lalat Kuning

Photo mikrografis seekor Lalat Kuning yang sedang menjulurkan lidahnya setelah lalat itu menangkap lalat lainnya dan menyedotnya!!!

Kutu Rambut Manusia

Kepala seekor Kutu Manusia. Steve Gschmeissner memilih serangga sebagai obyek pemotretab dengan SEM karena bentuk dan pola tubuh serangga yang unik.

Lebah

3 thoughts on “Hewan Raksasa yang Cantik Tapi Menyeramkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s