Angka 7

Misteri Angka 7

Mungkin anda bertanya dalam hati, mengapa blog ini saya beri nama 777?
Di bawah ini saya jelaskan artinya……..

Ada rahasia apa dibalik angka ini?


Sebagaimana kita lihat, banyak sekali indikasi angka 7 di alam semesta dan kehidupan disekitar kita. Kita juga melihat tatanan yang sempurna dengan basis angka 7 dalam al-qur’an, ini menunjukan keesaan Allah dan al-qur’an adalah kitabullah. Ketika mencipta alam, Allah menjadikan langit berjumlah tujuh lapis, demikian juga bumi, Allah berfirman “Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan demikian juga bumi, perintah Allah berlaku padanya agar kamu mengetahui bahwa Allah MahaKuasa atas segala sesuatu dan Allah telah meliputi segala sesuatu dengan ilmu-Nya.” (q.s. Ath-Thalaq: 12).
Bahkan atom, sebagai unit fundamental struktur alam semesta, juga tersusun dari tujuh lapisan elektron. Tidak mungkin lebih. Jumlah hari dalam seminggu ada tujuh, jumlah not musik juga tujuh, dan para ahli geologi menemukan bahwa bola bumi tersusun dari tujuh tingkatan.
Ketika menerangkan perihal kezhaliman dan mengambil tanah orang lain tanpa alasan, Rasulullah menjadikan angka tujuh sebagai simbol azab pada hari kiamat dan bersabda “Orang yang menzhalimi orang lain walau hanya beberapa jengkal tanah, akan dikalungkan kepadanya azab dari tujuh bumi”.(H.R. Bukhari dan Muslim).
Nabi menerangkan bahwa Allah memerintahkan untuk bersujud dengan tujuh organ tubuh. Beliau bersabda, “Aku diperintahkan untuk bersujud dengan tujuh tulang”.(HR Bukhari dan mUslim).

SURAT PERTAMA DAN SURAT TERAKHIR

Di dalam Al Quran surat pertama yang kita temukan adalah surat Al Fatiha sedangkan surat yang terakhir adalah An Nas, mari kita lihat kedua surat ini dan kita akan mendapatkan I’jaz (mu’jizat) Al Quran.
Surat Al Fatihah terdiri dari 7 ayat, ALLAH telah mengagungkan surat ini dan menamainya dengan “As Sab’ul Matsani (tujuh ayat yang diulang-ulang), firman Allah,
ولقد آتيناك سبعا من المثاني والقرآن العظيم
Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Quran yang agung.”
Surat adalah surat yang pertama berarti dia adalah nomor urut 1 sedangkan surat An Nas adalah surat yang terakhir, dan kita mengetahui bahwa jumlah surat adalah 141, berarti nomor urutnya adalah 114, jika kita gabungkan antara kedua urutan ini (yaitu 1 dan 141) menjadi 1141, dan 1141 ini adalah kelipatan dari 7 yaitu 7×163=1141, jika kita perhatikan Al Quran kita akan banyak mendapatkan angka 7 (tujuh) dan kelipatannya, ini baru satu bukti sebelum kita menyelami bukti-bukti yang lain dalam menemukan keistimewaan angka hasil perkalian dari angka tujuh.

KATA PERTAMA DAN KATA TERAKHIR

Kata pertama dalam Al Quran adalah {بسم}، dan kata terakhir adalah (الناس) kata {بسم}di dalam Al Quran diulang sebanyak 22 kali, sedangkan kata (الناس) diulang sebanyak 241 kali, kalau kita gabungkan kedua bilangan ini menjadi 24122, kalau kita hitung lagi ternyata ini adalah hasil dari tujuh dikali tiga ribu empat ratus empat puluh enam (7 x 3446 =24122), coba hitung sendiri.
Ada pertanyaan, ini berkaitan dengan kata pertama dan terakhir di dalam Al Quran, apakah ini juga bisa dicoba dengan kata yang pertama turun dan kata yang terakhir turun ???
Jawabannya, “Ya”. Kata yang pertama turun adalah {اقرأ} sedangkan yang terakhir turun adalah {لا يظلمون} , ini menandakan bahwa Islam adalah agama yang mengandung keilmuan dan keadilan, di dalam Al Quran kita menemukan kata terlebih dahulu disebutkan sebelum kata , apa hikmah di balik itu? Kita akan mengetahuinya insya ALLAH Tabaraka wa Ta’ala.
Kata (يُظلمون) terdapat di dalam Al Quran sebanyak 15 kai dan kata (اقرأ) disebutkan dalam Al Quran 3 kali, jika digabungkan bilangan ini menjadi 315, ini juga merupakan kelipatan dari tujuh yaitu 7 x 45 = 315

IKATAN YANG SANGAT KUAT

Di sini kita kembali membicarakan tentang kata pertama dan kata terakhir di dalam Al Quran, kita akan mendapatkan ikatan yang sangat menakjubkan yang perasal dari angka tujuh.
1. Bilangan yang didapat dari kata yang pertama dan terakhir yang dituliskan dalam Al Quran yang dikalikan dengan angka tujuhadalah bilangan 3446
2. Sedangkan bilangan yang didapat dari kata pertama dan terakhir yang diturunkan yang dikalikan degan angka tujuh adalah angka 45
Ternyata, antara kedua bilangan ini –yaitu bilangan 3446 dan 45- ada saling keterkaitan, jika keduanya kita gabungkan maka menjadi 453446, yang lebih menakjubkan lagi bilangan ini habis jika dibagi 7 sebanyak 3 kali, dan dia tidak akan bisa dibagi dengan bilangan lain sebanyak tiga kali (453446 : 7 = 64778 : 7 = 9254 : 7 = 1322). Betulkah demikian, silahkan dicari sendiri. (bersambung insya ALLAH)

AYAT YANG PERTAMA

Ayat pertama yang terdapat di dalam mushaf adalah {بسم الله الرحمن الرحيم}، kata pertama pada ayat ini adalah (بسم) dan kata ini diulang sebanyak 22 kali di dalam Al Quran, sedangkan kata terakhir pada ayat ini adalah (الرحيم) dan kita mendapatinya diulang sebanyak 115 kali di dalam Al Quran, kalau kita gabungkan kedua bilangan ini menjadi 11522, bilangan ini juga merupakan kelipatan perkalian tujuh yaitu 7 x 1646 (7 x 1646 = 11522)

JUMLAH SURAT DAN TAHUN TURUNNYA WAHYU

Jumlah surat di dalam Al Quran adalah 114 surat yang diturunkan selama 23 tahun, jika kedua bilangan ini digabungkan maka menjadi 23114, dibaca dari manapun bilangan ini tetap hasil dari kelipatan/perkalian tujuh, bilangan 23114 adalah hasil dari perkalian tujuh yaitu 3302 (7 x 3302 = 23114) dan jika dibaca dari kanan, menjadi 41132 ini juga hasil dari kelipatan tujuh yaitu 5876 (7 x 5876 = 41132).

AYAT-AYAT AL QURAN DAN MASA TURUNNYA WAHYU

Rumus di atas juga berlaku untuk jumlah ayat dalam Al Quran dan jumlah tahun diturunkannya Al Quran, jumlah ayat di dalam Al Quran adalah 6236 ayat yang diturunkan selama 23 tahun, jika kedua bilangan ini digabungkan maka menjadi 236236, bilangan ini adalah hasil dari perkalian tujuh yaitu 33748 (7 x 33748 = 236236) begitu juga jika 236236 dibalik dan dibaca dari kanan.

JUMLAH AYAT DAN SURAT AL QURAN

Dan yang paling mengherankan dan menimbulkan kekamuman, jika kita melihat ayat-ayat Al Quran dan surat-suratnya, jumlah ayat Al Quran adalah 6236 ayat dan 114 surat, kalau kedua bilangan ini digabungkan maka menjadi 1146236, dan bilangan ini juga merupakan kelipatan perkalian tujuh yaitu 163748 (7 x 163748 = 1146236) coba kalau dibalik, hasilnya juga dari perkalian/kelipatan dari bilangan tujuh.
Bukan itu saja, jika bilangan ini dijumlahkan, kita akan mendapatkan hasil yang sangat mengejutkan yaitu 1+1+4+6+2+3+6=23, ada apa dengan angka 23 ? ini adalah jumlah tahun diturunkannya Al Quran.
Sesungguhnya semua persamaan ini tidak ada secara kebetulan tanpa ada gunanya, semua ini menunjukkan semuanya sudah diatur oleh ALLAH Yanga Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan ini menandakan bahwa Al Quran adalah kitab yang paling agung di permukaan bumi ini.

SUSUNAN YANG PERLU DITADABBURI

Sudah seharusnya bagi kita untuk mentadabbur, memikirkan dan lebih meluangkan waktu untuk mempelajari dan memperhatikan susunan dan aturan yang sangat menakjubkan ini, kita hidup di zaman angka-angka, bahasa-bahasa angka memberikan pelayanan yang banyak bagi ilmu-ilmu modern, kita berharap semoga bahasa angka-angka ini manjadi cara baru untuk melihat keagungan Al Quran, apakah keimanan kita bertambah kepada ZAT yang telah menurunkan Al Quran Subhanahu wa Ta’ala ? lihatlah firman ALLAH
{أفلا يتدبرون القرآن ولو كان من عند غير الله لوجدوا فيه اختلافاً كثيراً}[النساء:82]
Maka Apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.”
Dengan demikian, ini menunjukkan bahwa Al Quran tidak ada cacat ataupun perselisihan di dalamnya, bahkan dia adalah kitab yang muhkam (yang tersusun rapi).

Karena itulah, saya memberi nama blog ini dengan nama 777 (dari angka 7 yang disebut 3 kali, jadi 777).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s