Penelitian NASA akan adanya planet baru

Para peneliti dari NASA akhir-akhir ini sedang gencar meneliti planet baru yang seukuran bumi. Rencanya, bulan depan NASA akan mengumumkan hasil penelitiannya yang pertama plus mengungkap mengapa planet seperti Jupiter bisa berputar dekat dengan bintangnya. Dengan harapan 3 tahun yang akan datang penemuan planet baru tersebut akan tuntas.

Para astronotpun untuk meluncur ke luar angkasa akan menggunakan satelit COROT dari Badan Antariksa Eropa (ESA) dan juga ditambah pesawat dari Badan Antariksa AS (NASA).

“Saya melihat ada beberapa hasil riset baik mengenai planet temuan yang akan diumumkan, dan kami siap mengumumkannya kepada publik paling cepat bulan depan,” cetus David Latham, salah satu ilmuwan dari di Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics, seperti yang dikutip Science News, Minggu (13/12/2009).

Selain itu penyelidik utama William Borucki dari Ames Research Center NASA mengharapkan tim sains akan mepresentasikan sekira 30 makalah bulan depan di pertemuan American Astronomical Society di Washington.

Borucki mengatakan beberapa hasil ditolak karena sangat tidak biasa dan dia tidak tahu kapan tim akan siap untuk mengungkap ke publik. Latham mengatakan pengumpulan data selama 45 hari pertama mendapat sekira 200 temuan yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s