Segitiga bermuda Indonesia

Segitiga Bermuda terletak di sebelah barat Samudera Atlantik, sebelah tenggara wilayah Miami Florida, AS. Tepatnya sebagian besar wilayah ini membentuk segitiga, antara kepulauan Bermuda, Puerto Rico di Jamaica dan bagian selatan Florida AS. Luas Segitiga Bermuda ini kira2 1,2 juta kilometer persegi terdiri dari 300 pulau kecil yg dihuni 65.000 jiwa.

Di Indonesia juga ada Segitiga Bermuda, segitiga tersebut dinamakan “Segitiga Masalembo” (Masalembo Triangle). Masalembo merupakan pulau kecil di antara paparan sunda yang berada di pertigaan laut. Kenapa disebut “Segitiga Masalembo”?! Adanya beberapa kapal karam yang berada didasar laut, yang di duga kapal-kapal tersebut memang merupakan suatu kecelakaan yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Berita kecelakaan “Segitiga Masalembo” terakhir terdengar pada tahun 2007.

Beberapa orang menyebutnya dengan “Segitiga Sagori” (Sagori Triangle), karena ada beberapa kapal yang karam di daerah tersebut. Sagori merupakan sebuah pulau wisata di Kabaena, Sulawesi Tenggara, merupakan tempat para wisatawan asing. Dan bahkan para wisatawan menyebutkan dengan nama lain lagi, mereka menyebutnya “Kabaena Triangle Bermuda”.

Semua yang terjadi hanyalah rahasia sang pencipta, kita sebagai manusia hanya bisa menyimpulkan dengan segenap peristiwa yang ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s