Pengenalan Ikariam

Ikariam adalah sebuah web browser games yang bertemakan strategi. Games ini tidak hanya mengutamakan strategi perang saja, tetapi juga mengutamakan tingkat kepuasan penduduknya. Ini adalah contoh dari tampilan utama:

Seorang pemain yang baru saja bermain, tampilan kotanya bukanlah seperti ini, melainkan hanya ada bangunan yang bernama Balai Kota. Balai Kota berfungsi untuk mengetahui jumlah penduduk, tingkat kesenangan, pendapatan kota, dll. Di Balai Kota anda bisa mengganti nama kota anda sendiri.

Tampilan di Ikariam secara garis besar dibagi menjadi 3 tampilan, yaitu Kota, Pulau, dan Dunia. Inilah tampilannya:

Pada dasarnya, kota kita menempati sebuah pulau yang memiliki sumber daya alam. Setiap pulau memiliki sumber daya alam yang berbeda-beda. Ada 4 macam sumber daya alam, yaitu anggur, marmer, kaca kristal, dan sulfur. Fungsi reso ini pun berbeda-beda, anggur untuk meningkatkan kepuasan penduduk, marmer untuk mendirikan bangunan selain akademi dan kuil, kaca kristal untuk mendirikan akademi dan kuil, dan sulfur untuk merekrut pasukan.
Secara umum, games ini menarik untuk mengisi waktu luang kita, dikarenakan untuk mendirikan bangunan, meningkatkan level bangunan atau merekrut pasukan dibutuhkan waktu yang real time.
Ikariam menyediakan fasilitas untuk menjadi plus. Keuntungannya bermacam-macam, ada yang menambah reso 20% selama seminggu, melindungi reso 100% tidak akan dijarah musuh, dll. Tapi fitur ini membutuhkan ambrosia, untuk mendapatkan ambrosia sendiri memerlukan biaya/alias membayar. Biayanya mulai dari Rp15.000 untuk 10 ambrosia (metode sms, region Indonesia) sampai $79.99 untuk 1000 ambrosia (metode paypal, region Indonesia).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s